Sabtu, 09 Februari 2013

bekas II

oke, guys. posting ini ngga aku rencanakan sebelumnya. tapi berhubung terjadi  hal hal yang tidak diinginkan, jadi aku ngepost ini.
ini pun aku nulisnya di laptopnya kacung pas di kampus, wkwkwk.

ceritanya ni, setelah aku minum jamu kemaren itu ya ternyata terjadi efek samping yang tidak diharapkan. bukan, bukan karena aku takut di php. tapi ya begitulah #geje
pas bangun pagi, aku ngerasa ada yang ngga enak sama mata kananku. rasanya ada yang ngganjel gitu. awalnya tak kira soalnya aku baru bangun tidur aja. tapi begitu ngaca, ternyataaaaaaaaaaaaaa...
mataku bengep!

bengep

aku sih santai aja sebenernya, tapi kan ya aku bertanya tanya, ada apakah gerangan?
terus aku tanya ke kakak iparku. dan dengan santainya dia bilang "oh. ngga cocok itu kamu sama jamunya"
padahal baru aja aku nyoba minum jamu, baru aja aku nyoba buat keluar dari "zona nyaman", eh langsung mataku bengep. bener bener cobaan -,-

yaaah ini sekedar share dan mungkin menanggapi tulisan seseorang disana :)
terkadang ketika kita mulai memantapkan diri buat keluar dari "zona nyaman" kita, kita langsung dihadapkan oleh suatu masalah yang bikin kita pengen banget balik ke "zona nyaman" itu. tapi, disitu serunya. sebenarnya, haha. sebelum kita mempertanyakan kenapa kita begini, kenapa kita begitu, alangkah lebih baiknya kita mencoba intropeksi diri.

ada sebuah tulisan yang bilang "bahagia ada pada hati yang bersyukur". ya tapi memang bersyukur bukan hal yang mudah. ketika kita di atas kita lupa, ketika di bawah kita malah menuntut. disini aku pribadi juga masih sering kayak gitu. tapi aku nyoba buat ngerubah diri dikit dikit. apa pun yang terjadi kalo kita bersyukur, kita akan lebih tenang :) kalau emang kita udah punya niatan yang kuat, insyaallah kita bisa.

dan ketika kita merasa terus terusan diberi cobaan dan beban yang sangat berat, kita harus optimis. mungkin ini terkesan naif tapi emang ketika ada masalah, kita ngga boleh pesimis. biarpun aku sendiri sering bilang "bukan pesimis, tapi realistis" tapi gimana kalo diganti aja "merealisasikan rasa optimis" ?

ada suatu kalimat yang menginspirasi banget :

Allah mengikuti pikiran hambaNya

aku yakin semua udah pada tau kalo kita mikir bisa, kita pasti bisa. ya karena itu. Allah ngga akan ninggalin hambaNya yang memang benar benar mau berusaha, berserah, dan meminta padaNya.

FYI, pas aku nulis ini, mataku udah ngga bengep :)


2 komentar: