Sabtu, 09 Februari 2013

satu digit

I love you bibeeeehhh !!

weee aku baru aja nonton The Changcuters loo. yap, pasti semua udah bisa nebak kalo aku nonton CRESTA 16. awalnya aku udah mau ngga jadi nonton ni pensi soalnya banyak halangan dan lagipula ibu ngga ngasih ijin. juga pas hari sabtunya itu aku pulang dari kampus udah sekitar jam setengah 5 sore dan aku belum "merayu" ibu, hehe.

nah temenku, kacung, ni ngajakin buat dateng. soalnya dia juga mau dateng sama temen temen akselnya dulu pas SMA. aku juga ngajak temen temen di jurusan kimia yang udah pada balik ke malang. ketika semua udah fix mau berangkat, eh ternyata mereka adalah para PHP-ers. kenapa? tiba tiba aja semua pada batal -,- aku yang akhirnya udah dapet restu dari ibu dan udah siap siap, jadi galau. tapi karena udah terlanjur mau berangkat yaudah kita tetep cus.



dan plis ya, kita ni kan santai abis, bener bener ngga mikirin disananya gimana atau bakal KETEMU sapa. setelah kita sampai sana baru nyadar kalo ini masih lingkungan SMA 5 dan pasti banyak yang kita kenal. berasa mencoba tetep rileks tiba tiba aja kita ketemu beberapa temen di gate ticketing. dan ini yang bikin sebel.

kenapa ada sistem pola pikir kayak gini di lingkunganku atau bahkan mungkin di Indonesia #sotoy
kalo ada cowok-cewek jalan berdua, pasti pikirannya mereka pacaran. aku sama kacung ngga mikir sampe situ. soalnya yaaaaaa.. ya ngapain coba mikir gitu. kita kan cuman kebetulan punya visi yang sama yaitu pengen lihat CRESTA. jadi misi nya ya sama : dateng CRESTA. simple, right? #asek

sepanjang jalan ketemu orang yang tak kenal, mesti bilangnya :
"sama sapa? baru mik?"
heeee plis deh ah. kalo aku dateng sama ayahku kalian juga bakal bilang gitu kah? -_-
aku cukup masalah yang diatas. yang penting aku mau mencapai visi ku. hidup mahasiswa! hidup rakyat Indonesia! #nahlo

sebenernya ngga nyangka banget pergantian tahun itu cepet. yang paling bikin ngerasa cepet itu ya event SMA 5, CRESTA.
perasaan baru kemaren aku pake kaos warna kuning, bergelangkan double tape dan lakban, bawa bawa gunting kayak psycho, pake sandal bulu bulu, seliweran sana sini. dan sekarang aku duduk manis nikmatin acara.
perasaan baru kemaren kalo mau keluar-masuk venue tinggal lewat aja atau paling ngga kibasin ID card. dan sekarang aku kudu beli tiket dulu, antri buat masuk lewat gate dengan label "cewek", dan di body checking sama panitia.
rasanya lucu kalo inget dulu aku pernah seperti mereka, hahaha.

yang paling tak inget dari CRESTA itu : dua kali pake kaos panitia, sekali macak cewek, dan masih sekali jadi diriku sendiri.
dan dari semua CRESTA yang aku ikutin, semuanya bener bener great dan berkesan banget.
dari yang aku amatin selama ngikuti perkembangan CRESTA, mereka punya progress tiap tahunnya terlepas dari yahh beberapa yang "agak menurun" dari kemaren. tapi aku kira itu hal yang wajar.

CRESTA 12
dari CRESTA 12 ke CRESTA 13 ada yah bisa dibilang langkah nekat buat pindah venue. dari CRESTA 1-12 setauku semuanya di Hotel Kartika Graha. dan baru di CRESTA 13 kita "pindah" ke DOME UMM. disini menurutku ada "peningkatan" venue karena bisa dibilang kapasitas DOME UMM jelas lebih besar. jadi panitia pasti optimis punya acara yang bakal rame dan itu memang terjadi. sekali lagi terlepas dari apa apa yang miss atau kurang.

CRESTA 13
dari CRESTA 13 ke CRESTA 14 ada peningkatan di sponsorship atau pendanaan dan kerjasama antar panitia terutama co sama inti. yang aku rasain di 14 ini, sponsorship dapet banyak dan itu sebenarnya bikin repot anak design #curcol. terus buat panitia kompak banget dan ngga ngulangin miss komunikasi yang dulu sempet kejadian. kita kerja bener bener bareng jadi insyaallah ngga ada yang namanya salah paham. kecuali kartika salon jadi santika salon, hehe. jobdes buat humas lebih teratur juga jadi bebannya ngga berat berat amat. sempet ngadain pembubaran panitia yang seru juga biarpun cuman beberapa yang bisa dateng.

CRESTA 14
dari CRESTA 14 ke CRESTA 15 ada peningkatan di konsep acara dan hubungan ke pihak sekolah. konsep acara sangat diterima dengan baik sama kepsek, jadi buat urusan apa pun di CRESTA lebih mudah daripada sebelumnya. juga ada kolaborasi ekskul yang sebelumnya (selama aku ada) belum ada. di CRESTA 15 ini juga panitia (Randi a.k.a Kapel) sama Bu Andar (Kesiswaan) sampai ke Jakarta buat nemuin manager.

CRESTA 15
dari CRESTA 15 ke CRESTA 16 ada peningkatan dari segi sponsorship (yang akhirnya bisa datengin GS yang lebih "besar" menurutku) dan pengembangan konsep acara. acaranya rame banget dan kolaborasi ekskulnya lebih mateng + sip. over all, tidak mengecewakan buat ex panitia atau alumni yang beli tiket, wkwkwkwk.
mungkin aku emang ngeliat dari "luar", tapi aku salut sama panitia CRESTA dari tahun ke tahun yang bisa belajar dari kesalahan dan selalu mencoba memperbaiki. good job guys ! :)

CRESTA 16
di CRESTA 16 aku dateng dengan dandanan yang mungkin ngga banget, tapi aku nyaman.
dengan jeans, sweater super kebesaran, plus sepatu sandal flat idola sepanjang masa, dan belum makan malem, aku dateng ke CRESTA 16 ini yang bikin aku speechless. dari alasan acara yang emang seru sampe alasan karena banyaknya perubahan dalam 1 tahun.

ketemu temen SMA yang pacarnya itu dulu temen SD ku.
ketemu temen SMA yang gebetannya itu dulu temen SMP ku.
ketemu orang orang yang aku kenal yang dateng masih dengan orang yang sama.
ketemu orang orang yang aku kenal yang ternyata mereka udah balik ke "rumah nyaman" mereka.

dengan mata (terlihat) fokus ke The Changcuters yang pada jingkrak jingkrak gila di panggung, pikiran mulai flashback ke jaman jaman dulu. di event yang sama dengan angka yang berbeda satu digit.

bener bener, aku ngga bisa ngomong apa apa lagi.

6 komentar: