Sabtu, 26 April 2014

a girl

wuwuwuwuwuwuuuuuuu lama ngga posting hehe
maklum lah, udah mulai kuliah. udah mulai berkutat sama tugas, praktikum, laporan, dan banyaaaaaak.
belum lagi kalo ada kegiatan lain kayak organisasi sama kepanitiaan yang nuntut kita pinter pinter manage waktu. soalnya kalo engga, anda bisa mati mengenaskan!
bayangin aja, aku praktikum tiap senin-selasa-rabu. sebelum praktikum harus bikin laporan sementara buat tiket masuk dan kudu belajar buat pretest nya. kalo ngga ngerjain laporan sementara ngga boleh masuk dan kalo nilai pretest ngga lulus bisa bisa huruf D atau bahkan E nongol di KHS. praktikum di lab makan waktu sekitar tiga sampai lima jam lebih tergantung lagi praktikum apa. waktu istirahat mungkin cuman sekitar setengah sampai satu jam paling pol. habis itu kudu ngerjain laporan yang maksimal dikumpulin H+2 dan ada yang dikumpulin hari itu juga.

belum lagi kalo ada tugas, dan itu tugas presentasi, kita kudu mahamin materi atau kalo engga bakal dimangsa dosen pas lagi presentasi di depan.
belum lagi kalo kita anak aktif (organisatoris atau aktivis atau apalah) yang berkutat dengan rapat, rapat, rapat, dan rapat.
tapi itu sebenernya ngga seberapa sih daripada anak jurusan sebelah. praktikum mereka ada lima!
bayangin plis!
eh jangan ding, aku takut kalian bakal langsung koma -_-
tapi aku bersyukur sama semua ini. alhamdulillah :)

disela sela kesibukan #cieh yang bejibun kayak gitu, aku sempet ngobrol ngobrol gitu sama temen temen. ya biarpun disambi ngerjain laporan juga haha.
nah pas malem itu, tiba tiba temenku naufal nyetel lagu Titip Rindu Buat Ayah nya Ebiet G Ade. jadinya kita mbahas orang tua gitu. waduuuuu aku yang ngga jauh sama orang tua aja jadi nangis bombay, apalagi temen temen yang predikatnya "perantau" :)
tapi, dari obrolan malem itu, aku jadi banyak belajar dari mendengar.
bisa dibilang sampe aku umur 19 tahun gini, aku tetep jadi cewek manja yang cuman being older tapi ngga grow up. masih tetep jadi anak yang bisanya minta ini itu, ngeluh ini itu, ngerasa selalu kurang, ngerasa paling sengsara, dan banyak lagi kelakuan kelakuan yang kudunya udah ngga layak buat seorang manusia yang udah hampir berumur kepala 2.
terkadang, aku terlalu mikir pusing suatu hal yang sebenarnya sangat sepele. dan hal itu udah bikin aku (sok) stress. ada masalah di organisasi, dibela belain mikir buat dapet solusi "terbaik". di kelas jadi ngga fokus buat merhatiin pelajaran gegara masih kepikiran masalah di luar. padahal kalo dipikir pikir ya bukan masalah yang penting penting amat.
ada juga gegara cinta cintaan, besok mata langsung bengep. wajah kusut seharian dan mood langsung buyar. kerjaannya jadi sensi ini itu buat hal kecil. padahal ya apa sih ya.

oh girl, come on!
disaat aku (sok) mikir keras buat hal yang (mungkin) terbaik, ada banyak temen temen disekitarku yang  udah berusaha ngasih yang terbaik ngga cuman buat sekitarnya tapi juga buat orang tuanya. yaaah sebagai anak yang biaya idup dari kecil sampe gede gini, mulai dari urusan kebutuhan pokok, sekunder, tersier, sampai ngga penting, urusan pendidikan, dan banyak lainnya, jelas lah kita kudu "mbales" itu. paling ngga ya sama nilai nilai yang ngga parah parah amat. mungkin sebagian ada yang udah ngerasa belajar giat, tapi nilainya gitu gitu aja. kemungkinannya cuman satu. kita cuman "ngerasa" tapi kita belum ngerjain secara maksimal. Allah Maha Adil. Tenang :) selain itu juga banyak temen yang jadi "harapan keluarga". harapan biar lebih baik dari orang tuanya, harapan untuk lebih sukses dari orang tuanya, harapan bisa membawa keluarga ke yang lebih baik. the real amanah :) dan aku? cuman diamanahin kuliah yang bener aja masih beleleran.

masalah cinta cintaan? boro boro ah. males bahas hahahahaha

grow up mike!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar