Selasa, 19 Februari 2013

sistematika




Happy birthday, PASSMALA !!

Yap, hari ini ada syukuran HUT KE-3 PASSMALA. Tentu aja sebagai alumni yang baik, aku nyempetin buat dateng ke acara ini #cieh. over all, aku nikmatin acaranya walaupun yaaaah lagi lagi aku ngga terlepas dari kegiatan per-bully-an yang selalu menjadikan aku korbannya -___-
Sebelum ditutup, ada acara penyampaian petuah dari yang tua tua di PASSMALA #soktua. Berhubung ini idenya kak achmad, so dia yang jadi centre nya. Kalimat yang paling tak sukai dari kak achmad ada dua. kurang lebih bunyinya kayak gini :


1.      Kuatnya suatu organisasi tergantung dari seberapa kuat teman di kanan kiri kalian berdiri di  
      samping kalian.
2.      Bukan karena kami lebih hebat. Tapi hanya karena kami belajar dan tau lebih dulu dari kalian.

Waaaaah manteb banget pokoknya. Terdengar simple tapi ngena banget menurutku. Aku jadi inget pas kapan gitu aku lewat deket himpunan jurusannya kak achmad, disana kayak ada acara apa gitu. Terus pas lewat ketangkep sepenggal kalimat yang aku inget banget, 

“tetap berkonstribusi sesuai dengan kemampuan”

Lagi lagi ini kalimat simple yang ngena. Pengalamanku ikut organisasi selama ini bikin aku mikir terlalu ruwet. Padahal ada hal hal yang simple tapi punya dampak yang terpampang nyata cetar membahana #syahrinistyle.

Oke, aku rasa dicukupkan aja perbincangan membosankan diatas, haha.

Singkat cerita habis acara HUT selese, aku, rifanda, kak achmad, sama om langsung berencana buat ngopi bareng. Yah mumpung ngumpul gitu lah. Dan akhirnya pilihan jatuh ke sebuah tempat yang menawarkan serabi dengan berbagai topping. Jujur, aku kesana cuman beberapa kali. Ngga habis dihitung jari tangan kanan ku malah. Kapan tepatnya pun aku udah lupa, hehe. Habis mesen, kita nyari tempat duduk di lantai dua.  Pas naik tangga ke lantai dua, suasananya agak horor gitu. Temboknya penuh coret-coret-ngga-jelas-yang-nginget-in-aku-sama-seragam-anak-SMA-yang-baru-aja-dapet-predikat-lulus. Hmm jadi semacam markas gangster kalo kata om. Entah akunya yang ngga nyeni atau gimana, tapi daripada artistik tempat ini malah terkesan ngga keurus. Honestly, aku ngga recommended buat orang orang yang mood makannya tergantung design interior tempatnya. Aku yang udah dinobatkan dengan paksa sebagai anak cupu karena ngga pernah mampir ke yang lantai dua, ya terpaksa ngekor sama yang lain.

Biar pun tempat yang dipilih tuh kayak semacam diteras, tapi ternyata sama aja kayak yang di dalem. Masih penuh dengan coret-coret-ngga-jelas-yang-nginget-in-aku-sama-seragam-anak-SMA-yang-baru-aja-dapet-predikat-lulus ._. sambil minum yogurt dan nunggu pesenan yang belum dateng dateng, aku ngeliatin coretan yang ada di tembok. Ada yang nulis pake bolpoin, spidol, crayon, bahkan phylox. Kesemuanya nulis nama nama entah pacar, gebetan, atau temen temen seperjuangan. Tulisan yang ngga begitu tebel ketutup sama tulisan yang lebih tebel. Tulisan yang udah lama lama, terlihat pudar dan mulai tertumpuk tulisan yang baru.

Hmm mungkin itulah sistematika kenangan. Semua yang kita lakuin bakal terekam dalam memori otak kita. Kenangan yang paling berkesan bakal ninggalin “tulisan tebel” yang biarpun udah berlangsung lama dan udah ketutup sama kenangan yang lainnya tetep bisa terbaca. Kenangan satu sama lain saling menutup dan tertutup. Biarpun kenangan itu ngga kelihatan atau dalam bahasa gampangnya udah terlupakan tapi sebenarnya kenangan itu masih ada. Menunggu buat kita cari lagi dan kita kenang lagi (kalau mau), haha. Sebenernya aku termasuk orang yang suka ngelamun sambil mengenang hal hal yang udah lewat. Karena aku emang tergolong orang yang pelupa, jadi aku perlu waktu buat sekedar menikmati sebuah kenangan dengan beragam detailnya. Biarpun kenangan yang bisa dibilang, hmmmmm, sakit, tapi tetep aja punya point tersendiri buat diinget. Mengenang bukan sekedar untuk tersenyum atau bahkan terpuruk, tapi lebih ke suatu proses penyadaran dan pembelajaran. 

Thank you, memories :)

ini dilantai dua
bersama rekan DEWAPALA
( ? )

2 komentar: