Minggu, 07 Juli 2013

Brownie Bear's Story

mungkin cerita yang ini mengandung unsur sedih dan sadis, jadi buat para pembaca yang di bawah umur, hamil, atau mempunyai serangan jantung dimohon untuk menutup posting an ini segera. saya serius. demi keselamatan diri anda sendiri! #nahlo

hahaha gue bercanda kok : p
tapi beneran rada sedih plus sadis juga, hehe.
jadi ceritanya gini.

dirumahku tu ada dua anak bayi. yap, mereka berdua anaknya kakak ku yang pertama, yaitu mbak nuse. so, it's means mereka keponakanku. and it's also means aku tante #mendadakberasatua -,-
yang pertama seorang balita kecil yang berumur hampir 2 tahun. namanya bintang anindya azarine a.k.a chibi. karena dia udah bisa jalan, jadi suka lari lari an dalem rumah, berantakin ini itu, juga udah bisa ngoceh apa aja dan suka nyanyi nyanyi ngga jelas. berisik sih, tapi lucuuuuu buaaaaaangeeet! : 3
yang kedua masih bayi berumur kurang lebih 5 bulan (lupa, hehe). namanya bintang barra arkana a.k.a arkan. pipinya montok, matanya bulet, cantik ganteng banget deh pokoknya. tapi kalo udah nangis, wussss kenceng banget. mungkin sampe penghuni di sigura-gura gang 3 kedengeran #lebay.
karena adanya dua bayi itu, dirumah penuh sama barang barang buat anak kecil. dari stroller, baby walker, mobil mobilan, ayunan kecil, boneka, buku anak anak, wah segala macam ada deh. nah pada suatu saat aku nemu boneka beruang warna coklat yang, hmmmm, mengenaskan. sebenernya ini boneka lucu sih, tapi kepalanya copot dari badannya. jadi semacam horor gitu. di kaki sebelah kanannya juga kotor gitu.

wajahnya sedih : (

kakinya kotor
akhirnya aku tanya ke kakakku, boneka siapakah itu gerangan? ternyata itu boneka yang dibawa kakakku dari ausie. yah, mungkin karena keanarkian balita disini, jadi copot lah itu kepala, ckckck.
akhirnya, aku minta tuh boneka. setelah kakakku says yes, aku langsung inisiatif buat ngebetulin tuh boneka.
sebenernya aku tuh ngga bisa dalam hal jahit menjahit. dulu aja dari SD sampe SMA, kalo kancing seragamku copot ya nunggu mamaku yang mbenerin. kalo ngga dibenerin, yang tak biarin, hehe.
biarpun gitu, gini gini aku pernah bikin boneka dari kain flanel loh. yah biarpun jahitannya ngga rapi rapi amat : D

berbekal pengalaman dengan kain flanel, aku nyoba buat ngejahit kepala boneka beruang itu. awalnya aku nyiapin gunting, jarum, sama benang.

the stuffs

nah setelah masukin benang ke jarum, aku gunting dengan ngira ngira panjang benang yang diperlukan. terus aku nusukin jarum dari bagian badannya, begitu udah terus disambung in ke kepalanya dengan pola ngejahit zig zag gitu deh #sok.

jahit zig zag (?)

udah nyambung : )



benangnya itu ngga tak tarik dulu, soalnya pasti susah ngejahitnya sampe selesai. kalo jahitannya udah muterin semua baru benangnya ditarik satu satu biar badan sama kepalanya nyambung lagi.
biar keren (?)



begitu udah nyambung, bikin simpul mati biar benangnya ngga gampang lepas lagi. terus kita kasih pelindung leher biar keliatan habis di "operasi". biar keren, wkwkwkwkwk.


setelah itu saat nya mbersihin kakinya! aku nyiapin baskom kecil, sikat gigi yang udah ngga kepake, sama deterjen bubuk. habis dibasahi dan disikat sampe kotorannya ilang, baru disikat sama sikat gigi yang udah dikasih deterjen. habis itu diilangin busanya pake sikat sama air. jadi bersih deh! habis itu diangin anginin bentar biar kering : )
sikat bersih !

udah bersih : 3

finally, my new Brownie Bear! 


keliatan seneng : )



Tidak ada komentar:

Posting Komentar