Jumat, 07 Maret 2014

three years later

5 agustus 2010.
sebuah tanggal yang ngga akan pernah terlupa. baik buat aku, maupun buat beberapa orang yang lain.
yap. pada tanggal itu aku kehilangan seorang temen deket.
partner in crime ku di kelas, di paski, dan dimana pun.
yoyok.

3 tahun lebih udah kelewat. tapi aku ngga pernah sekalipun mimpi in dia.
dulu pas masih di SMA, temenku paski, desy, pernah cerita kalo dia mimpi yoyok. jadi ceritanya (semoga ngga salah inget dan ngga salah sebut), anak anak paski itu lagi ada di suatu kelas. terus bangku di sebelahku kosong. di depanku duduk hana dan bangku di sebelahnya juga kosong. tiba tiba dateng yoyok dan duduk di sebelah hana. desy tanya,
"yok, kamu kok ngga duduk di sebelah mike?"
yoyok jawab,
"enggak. nanti mike nangis lagi"
ha ha ha banget kan :')

pagi hari tanggal 10 februari 2014, aku mimpi in dia.
mimpi in dia untuk pertama kalinya. ceritanya...

aku lagi pake seragam SMA putih-putih gitu kayak habis ujian.
terus aku keluar dari ruangan dan mau ke suatu kafe. pengennya makan sambil nongkrong gitu (sampe inget rasanya pengen makan schotel).
nah karena kebetulan tempatnya rame, tinggal bangku yang ada di pinggir trotoar. pas mau nyamperin bangku itu tiba-tiba dari arah berlawanan, jalan si yoyok.
aku dalem hati udah mikir,  
ah pasti aku lagi halusinasi. yoyok kan udah ngga ada.
biar aku semakin yakin, aku ngulurin tanganku ke depan. mikirnya, kalo dia cuman halusinasiku, pasti tanganku bakal nembus dia ._.
tapi ternyata engga!
tanganku nabrak dia!

aku langsung pegang tangannya. aku masih inget banget gimana dinginnya tangannya dia.
aku langsung nangis dan bilang,
"yok, kamu kudu minta maaf!"
dan dia malah balik tanya,
"buat apa?"
tapi aku tetep ngotot sambil teriak teriak kalo dia kudu minta maaf.
refleks, aku meluk dia. aku takut dia ilang.
dia bales peluk aku sambil bilang
"maafin aku"

dan tiba tiba. aku meluk kehampaan.
aku kebangun.
aku tersenyum.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar