Jumat, 02 November 2012

diary part two


Well akhirnya ini semua akan berakhir :’)
Hari ini PROBINMABA hari terakhir atau ORMAWA. Untung aku kagak telat, so aku ngga harus menderita penyakit telinga karena dibentak kalap yang gahar #sujudsyukur
Seperti biasa, pagi-pagi para maba akan “sarapan” dengan beberapa menu materi bentak dan Kota Baja (Korlap Tanya Maba Jawab). Yaa setelah dirasa cukup, kemudian datanglah sesi pasar atau sesi tawar menawar poin.
Jadi dipanggillah 7 orang boyband maba yang “riskan” tidak lulus PROBINMABA karena banyak poin pelanggaran. Nah kita-kita nih disuruh ngebelain / adu argumen gitu lah sama kalap gahar. Well, bergemeruduklah temen-temen maba buat ngebelain tujuh orang itu. Temen-temen pembela pun punya motivasi yang bervariasi. Mulai dari alasan yang paling logis yaitu solidaritas, ikut-ikut teman yang lain, sampai ada yang ngga sadar kenapa dirinya ikutan maju -___-
Melakukan suatu tindakan yang terkesan heroik tapi ngga ngerti buat apa dia ngelakuinnya, itu adalah tindakan sia-sia (menurutku). Okelah ada poin plus buat keberaniannya dan aksinya, tapi kalo ngga punya alasan dan ngga tau mau ngebelain gimana, ya bakal jadi “santapan” kalap gahar lah.
Aku yang sedari awal terkantuk-kantuk dan ngga tau kenapa tiba-tiba ada boyband tujuh maba di depan, memilih buat diem ditempat dan menjadi pengamat #cieh. Nah giliran kita-kita yang ngga maju nih, ditanya sama kalap gahar.
“ohh yang merasa benar ini gimana? Kenapa ngga maju? Ngerasa sayang sama poin nya? Egois?”
Terus salah satu dari kami yang emang dari dulu terlihat “kritis” ngejawab,
“saya tidak maju karena saya tidak tau apa kesalahan teman-teman saya. Jadi saya tidak punya alasan untuk membela. Daripada saya maju tapi saya tidak tau akan berkata apa, lebih baik saya diam kak. Ini bukan berarti saya sayang dengan poin saya”
“naaah ini loo. Cuman dia yang mikir kayak gitu?” kata kalap gahar indro.
Yaap tepuk tangan deh sama teman maba yang satu ini. Aku cuman rada gimana gitu sama argumennya yang bilang “saya tidak punya alasan”. Kalo aku sih jelas punya alasan. Paling remeh tapi paling dasar, solidaritas. Katanya MIPA satu MIPA jaya. Ya kita satu kan? Kalo satu lulus PROBINMABA ya yang lain juga kan? Tapi dia lebih baik daripada aku lah. Mending kan dia ngomong daripada aku no action, hehe.
Terus ditanyain lagi gimana solusi buat tujuh temen itu. Karena semua pada diem, kalap gahar randhy pun angkat bicara,
“oh pantes ya kalian diem. Kalian kan emang angkatan emas yang menganut diam itu emas. Tapi kata temen saya dibelakang sana, diam memang emas, tapi kalo ditanya dan menjawab itu adalah berlian. Sedangkan ditanya dan tidak menjawab, adalah SAMPAH. Dan kalian angkatan sampah ya?”
Hooo sadis rek kalap gahar randhy :o
Awalnya udah mau maju itu aku, tapi ngga jadi, hehe.
Aku maunya bilang kalo kita ini bukan sampah. Kita ini berlian tapi masih mentah. Jadi kita harus diolah dulu biar jadi berlian yang sesungguhnya. Diolah dengan cara apa? Ya dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PROBINMABA atau kegiatan pembinaan lain nantinya dengan baik. Baik dimana kita mengambil hal yang positif dari kegiatan tersebut dan tidak melihat sesuatu dari satu sudut pandang aja #ciaaah.
Dan paling seru di ORMAWA tu pas materi motivasi. Bener-bener termotivasi buat jadi mahasiswa yang berprestasi dan jadi orang yang lebih baik lagi. jadi diliatin tuh orang yang kekurangan. Entah dari segi materi atau fisik. Tapi mereka ngga menyerah dan selalu melakukan yang terbaik. Biarpun mereka kekurangan, tapi mereka bahagia. Aku jadi sadar, bahagia ada di dalam setiap hati yang bersyukur. Mereka ngga pernah ngeluh dengan keadaan, tapi mereka melawan keterbatasan diri mereka. Terharu banget deh pokoknya. Two thumbs up deh buat kakak-kakak panitia :) #tepuktangan
Setelah hepi-hepi, eh kalap gahar kumat -____-
Kita semua berdiri terus gorden dimatikan #ngantuk lampu dimatikan dan gorden ditutup semua. Kalap gahar nyuruh yang ngelakuin kesalahan maju semua. Mereka bilang kalo kecewa sama kita semua. Mereka udah ngasih kesempatan buat berubah tapi nyatanya kita tetep aja sampah. Kita disuruh nunduk sampai dagu nempel. Ngga paham aku kenapa harus gitu, tapi berhubung aku udah cuapek en ngantuk, ya tak iya in aja sekaligus curi-curi kesempatan tidur, hehe #ampunkak
Kalap gahar bilang, mereka “menunda” kelulusan PROBINMABA kita sampai acara krima (krida mahasiswa) selesai. Halah halah, opo maneh iki? Ckckck. Tapi sebenarnya aku juga udah duga bakal kayak gitu. Harsh. Ya sudahlah, kita jalani saja ya teman-teman maba seperjuangan. Anggep aja ini media pengolahan berlian. Yuk semangat cyiiiiinnn, hahahaha :D
SALAM MABA BUKAN SAMPAH !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar